Semoga website ini dapat membantu dan mempermudah anda. Kami akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan anda, maka jika barang yang anda perlukan atau informasi yang ada butuhkan (termasuk armada pengiriman) tidak ada disini silakan hubungi kami. Terima Kasih dan selamat berbelanja.

Hubungi TONO

0878 8385 3058

-----------------------

#Jual Pompa Shimizu #Jual Pompa Panasonic #Jual Pompa Sanyo #Jual Pompa Wasser #Jual Pompa Grundfos #Jual Pompa Hitachi #Jual Pompa Dab

#Jual Pompa Jet Pump #Jual Pompa Jet Pump Shimizu #Jual Pompa Jet Pump Panasonic #Jual Pompa Jet Pump Wasser #Jual Pompa Jet Pump Grundfos #Jual Pompa Jet Pump Hitachi #Jual Pompa Jet Pump Dab #Jual Pompa Jet Pump Sanyo #Jual Pompa Jet Pump Wilo

#Jual Pompa Multi Impeller #Jual Pompa Multi Impeller Grundfos #Jual Pompa Multi Impeller Dab

#Jual Pompa Taman Wasser #Jual Pompa Taman Bossco #Jual Pompa Taman Kolam Ikan

#Jual Pompa Booster #Jual Pompa Booster Wasser #Jual Pompa Booster Bossco #Jual Pompa Booster Grundfos #Jual Pompa Booster Wilo #Jual Pompa Booster Inverter

#Jual Water Heater

diposkan pada : 11-01-2016 13:57:21

Teknologi pompa misalnya, saat ini sudah ada beberapa metode untuk mengalirkan air dari satu tempat ke tempat lain dengan tanpa menggunakan energi listrik sama sekali. Hal ini dikarenakan pompa-pompa berikut sama sekali tidak menggunakan motor listrik untuk menggerakkannya. Dan berikut adalah diantaranya:

1. Pulser Pump

Pulser pump dapat mengangkat air dari dalam tanah dengan menggunakan metode tertentu. Air dari permukaan tanah masuk ke dalam tanah melalui sebuah saluran bernama trompe yang memiliki desain tertentu sehingga ada udara dari atas yang ikut masuk ke bawah menuju sebuah reservoir. Reservoir ini mengumpulkan udara-udara yang masuk ke dalam tanah sampai mencapai tekanan tertentu. Sebuah saluran/pipa dibuat dengan posisi ujung bawah berada tepat di bawah pertemuan antara air dengan udara pada reservoir. Saat udara di dalam reservoir semakin besar dan sudah mencapai ujung pipa, maka udara tersebut akan mendorong air yang masuk ke dalam pipa. Sehingga secara kontinyu akan terbentuk gelembung udara yang akan mendorong air ke atas. Semakin tinggi trompe yang digunakan, maka semakin besar pula tekanan udara yang dapat terbentuk di dalam reservoir, sehingga semakin tinggi pula air yang dapat di dorong ke atas.

2. Hydraulic Ram Pump

Pompa jenis ini sudah cukup umum digunakan dimana-mana, karena telah diketemukan sejak abad ke 18. Prinsip kerjanya adalah dengan memanfaatkan efek water hammer yang terjadi pada aliran air, serta tambahan alat mekanis berupa katub penyearah (check valve) dan katub buangan (waste valve). Untuk menstabilkan debit keluaran air bisa juga dipergunakan akumulator, dan sistem dirangkai sesuai dengan gambar di bawah ini.

Air mengalir melalui pipa inlet menuju keluaran waste valve. Gaya kinetik dan kecepatan aliran air akan terus meningkatkan gaya angkat waste valve sehingga pada suatu saat valve tersebut akan tertutup sesaat. Akibatnya adalah terjadi fenomena water hammer yang akan membuka check valve mengalirkan air ke atas menuju pipa outlet. Selanjutnya pada saat gaya angkat rendah, air dari sisi inlet kembali mengalir dan keluar menuju outlet waste valve. Dan begitu seterusnya siklus pompa ini bekerja.

3. Pompa Air Tenaga Panas
Pompa jenis ini merupakan teknologi pompa air free energy yang paling baru dikembangkan oleh para ahli. Mereka adalah para peneliti dari Thermofluidics Ltd. yang memberi nama teknologi ini dengan Non-Inertive-Feedback Thermofluidic Engine (NIFTE). Teknologi NIFTE ini tidak menggunakan energi listrik sama sekali, ia hanya memerlukan sumber panas seperti matahari atau panas bumi untuk dapat memompa air.

Prinsip kerja dari pompa ini adalah dengan menggunakan dua buah silinder (1,2) berisi air yang saling terhubung di sisi atas (3) dan bawah, di sisi bawah terdapat throttle valve (4) atau semacam penghalang aliran. Pada sisi silinder (1) sumber panas diilustrasikan dengan bagian berwarna merah, sedangkan kondensor atau pendingin dengan warna biru. Pada saat air di silinder (1) mengalami pemanasan oleh sumber panas (5), akan terjadi ekspansi/evaporasi sehingga tekanan di dalam silinder naik mencapai tekanan output. Tekanan inilah yang akan mendorong air di silinder (2) keluar melalui sisi outlet (7) dan discharge check valve (6). Ketinggian air pada silinder (2) yang turun mengakibatkan air pada silinder (1) berpindah ke silinder (2) akibat gaya gravitasi. Air di silinder (1) mencapai ketinggian kondensor (8) dan mengalami proses pendinginan, mengakibatkan tekanan di dalam kolom (3) turun dan air masuk melalui pipa inlet (9) yang dilengkapi check valve. Ketinggian air di dalam kedua silinder kembali naik dan siklus pompa terus berulang dari awal lagi.

_____________________________________________________

Promo Tiket Dufan Februari 2016

 

Wahana ini diluncurkan pada 18 Juni 2011 untuk menyambut musim liburan sekolah. Kalila Adventure disebut-sebut sebagai pentas animatronik terlengkap pertama di dunia. Karena menggabungkan empat unsur teknologi yaitu film, animatronik, musical show, dan special effect. Kalila Adventure menampilkan karakter-karakter lucu binatang-binatang Indonesia. Beberapa karakter memang ikon dari Dufan. Mereka bersama-sama tinggal di hutan dan bekerja sama menghadapi bencana gunung merapi. Pentas ini penuh dengan berbagai lagu anak-anak karena itu pentas tersebut pantas disebut sebagai drama musikal. Hanya saja yang bernyanyi adalah robot-robot karakter.

Wahana yang meramu kelima unsur teknologi yaitu musical showbiz, animatronik theater, film, sound dan special effect canggih dan science, menjadi sebuah wahana animatronik terlengkap di dunia dengan memiliki kapasitas untuk 800 orang.

Cari Tiket Promo Dufan?

HUBUNGI

Office : Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 56 Jakarta Selatan, Indonesia
Website : www.dufanpromo.net
Email : PesanTiketMasuk@gmail.com
Hotline : 0888 900 1000
Mobile : 0811 145 154
SMS : 0818 789 890

Artikel lainnya »